Kamis, 21 Juni 2012

Merakit Komputer

Faktor Penting Merakit Komputer

Ketika merakit Komputer anda perlu mempertimbangkan terlebih dahulu apa yang sebenarnya anda butuhkan atau harapkan dari komputer yang hendak dirakit.
Apakah anda ingin menggunakan komputer tersebut untuk mengetik, urusan perkantoran, internet, game, desain grafis, atau bahkan untuk menggambar sebagai drafter. 

Banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika hendak merakit komputer, beberapa faktor diantaranya adalah:

1.       Harga
2.       Ukuran
3.       Bisa di-upgrade
4.       Kecepatan prosesor
5.       Kualitas video
6.       Kapasitas harddisk
7.       Fitur tambahan (drive DVD, CD, speaker, card reader dan lainnya)

Namun perlu dipahami juga bahwa anda tidak bisa mendapatkan semuanya dengan optimasi sempurna, mengingat pentingnya memprioritaskan beberapa pertimbangan yang membutuhkan kompromi antar faktor, terutama masalah anggaran yang dimiliki. Contohnya ketika anda menginginkan prosesor yang cepat, tampilan video yang unggul, harddisk yang besar, tentunya membutuhkan anggaran biaya yang lebih besar dibandingkan jika anda anda merakit computer yang standar.

Disamping itu anda juga harus memperhatikan ukuran dan kemampuan untuk meng-upgrade komputer anda. Pada umumnya ukuran komputer yang besar akan memudahkan proses upgrade, walaupun mungkin akan banyak memakan tempat namun apabila ukuran komputer yang kecil maka akan susah untuk mengupgradenya.

Oleh karena itu penggunaan skala prioritas sebelum merakit komputer perlu dilakukan untuk mengurut faktor kebutuhan pada computer yang akan dirakit seperti tujuh hal pokok yang sudah dituliskan diatas.

0 komentar:

Posting Komentar